Grosjean Siap Lanjutkan Kisah Positif dari Korea ke Jepang

Written By bopuluh on Rabu, 09 Oktober 2013 | 21.47

SUZUKA, KOMPAS.com - Romain Grosjean mengaku sudah tidak sabar menunggu untuk membalap di Sirkuit Suzuka, pada GP Jepang, akhir pekan ini. Seperti beberapa pebalap lain, Grosjean mengakui bahwa Suzuka adalah tempat favorit dalam kalender Formula 1.

Pebalap Lotus ini berharap bisa  melanjutkan hasil positif yang didapat di Korea, pekan lalu, saat dia berhasil naik podium setelah menyelesaikan balapan dengan finis ketiga. Dua pekan sebelumnya di Singapura, dia juga berpeluang finis tiga besar, sebelum mobilnya mengalami masalah teknik yang membuatnya gagal finis.

"Saya tahu, saya bukan orang yang pertama mengatakan ini, tapi Suzuka sudah pasti jadi sirkuit favorit saya tahun ini," aku pebalap Perancis tersebut. "Setiap pebalap memiliki balapan yang spesial buat mereka, karena satu alasan atau lainnya, (misalnya) balapan kandang, atau tempat mereka pertama meraih kemenangan."

"Tetapi jika kamu tanya, kebanyakan pebalap akan berkata bahwa ada sesuatu tentang tempat ini yang sedikit berbeda. Ini akan jadi balapan ketiga saya di Suzuka, tapi saya sudah menantikannya sejak bendera (finis) berkibar di Korea. Ini fantastis, sesederhana itu."

"Ini adalah lintasan yang membuat pebalap bisa mendemonstrasikan perasaan mereka dengan mobil. Tak hanya kombinasi tikungan berurutan, yang membuatmu tak bisa beristirahat, tapi juga layout sirkuit, yang berarti kesalahan kecil saja bisa membuat perubahan besar pada catatan waktumu."

"Membalap dengan benar, maka rasanya akan luar biasa. Melakukan kesalahan, maka kamu akan ingin mencoba lagi dan lagi sampai kamu bisa melakukannya. "Setiap bagian sirkuit ini menantang dengan caranya sendiri, dan kamu harus mencari keseimbangan sempurna untuk melakukan putaran dengan bagus."

"Setiap sirkuit punya tantangannya sendiri, tapi Suzuka terus menguji kemampuan pebalap dan saya rasa itulah yang membuatnya jadi begitu indah untuk membalap di sini," tutup Grosjean.

Editor : Pipit Puspita Rini


Anda sedang membaca artikel tentang

Grosjean Siap Lanjutkan Kisah Positif dari Korea ke Jepang

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2013/10/grosjean-siap-lanjutkan-kisah-positif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Grosjean Siap Lanjutkan Kisah Positif dari Korea ke Jepang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Grosjean Siap Lanjutkan Kisah Positif dari Korea ke Jepang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger