Jasad Santri Ditemukan Mengambang di Sungai Brumbung

Written By bopuluh on Kamis, 28 Maret 2013 | 21.47

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Setelah terseret arus sejak 32 jam lalu, akhirnya jasad Akhmad Fawaidul Haki (17), santri sebuah pondok pesantren di Kecamatan Palenga'an, Pamekasan, ditemukan, Kamis (28/3/2013), sekitar pukul 23.30 WIB.

Akhmad Fawaidul adalah siswa kelas II madrasah aliyah (MA), asal Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan. Mayatnya ditemukan mengambang di Sungai Brumbung, Dusun Naderen, Desa Angsana, berjarak  dua kilometer ke arah selatan lokasi terseret Akhmad.

Saat ditemukan, kondisi jasad terlihat memprihatinkan. Sebagian kulitnya melepuh dengan perut kembung, akibat terlalu lama terendam air. Begitu juga dengan bagian dada yang dipenuhi luka lecet dengan kepala yang membengkak. Sedang baju yang dipakainya terlihat compang-camping, diduga tersangkut ranting pohon dan bebatuan di dasar sungai.

Malam itu, sebelum jenazah Akhmad dibawa pulang ke kampung halamannya di Tanjung Bumi, Bangkalan, jenazahnya disemayamkan di komplek ponpes dan dimandikan terlebih dulu. Sejumlah, santri teman korban dan pengurus ponpes yang ditemui wartawan memilih bungkam dan tidak mau menjelaskan soal ini.

Pengurus ponpes pun melarang wartawan yang hendak mengambil gambar jenazah korban dan suasana duka di ponpes. "Kami mohon wartawan tidak mengambil gambar jenazah korban. Biar tidak menambah beban kami. Tolong dimengerti, sekarang kami dalam keadaan berduka," kata salah seorang pengurus ponpes.

Sebelum ditemukan, sejak korban dinyatakan hilang terseret arus sungai, santri dan pengurus ponpes dibantu masyarakat, aparat kepolisian dan Satpol PP melakukan penyisiran di sepanjang sungai hingga ke Sungai Gera Manjeng, Jalan Teja, berjarak 20 kilometer dari lokasi tenggelamnya korban.

Dengan menggunakan lampu senter dan lampu pijar, warga yang menyusuri tepian sungai, tiba-tiba dikejutkan dengan munculnya tubuh korban ke permukaan air. Lalu warga bersama aparat mengangkat jasad itu.

Kepala Polsek Palengaan AKP Sudarisman, mengatakan, saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tewas dengan kulit melepuh dan dada luka serta kepala membengkak. "Tadi malam, setelah korban dimandikan di ponpes, langsung dibawa pulang keluarganya," kata Sudarisman.

Seperti diberitakan sebelumnya, Akhmad Fawaidul Haki (17), terpeleset di pinggir sungai dan terseret arus di belakang pondoknya, saat korban membuang sampah.

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Jasad Santri Ditemukan Mengambang di Sungai Brumbung

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2013/03/jasad-santri-ditemukan-mengambang-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jasad Santri Ditemukan Mengambang di Sungai Brumbung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jasad Santri Ditemukan Mengambang di Sungai Brumbung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger