Mitra Kukar Tak Remehkan Pelita Bandung Raya

Written By bopuluh on Jumat, 18 Januari 2013 | 20.47

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitra Kukar tak akan bersikap jemawa saat menjamu Pelita Bandung Raya dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/1/2013) sore, meski mereka meraih kemenangan dalam dua laga terakhir dan Pelita tidak.

Di atas kertas, Mitra sebagai tuan rumah layak diunggulkan dibandingkan tamunya dalam pertandingan yang bakal disiarkan secara langsung di ANTV pukul 19:00 WIB nanti malam. Tim besutan Stefan Hansson tersebut meraih dua kemenangan beruntun dalam laga tandang melawan PSPS Pekanbaru (1-0) dan Persija Jakarta (2-1). Dua laga kandang ini menyodok Hamka Hamzah dan kawan-kawan ke peringkat kedua, menguntit Arema Indonesia sebagai pemuncak klasemen.

Adapun Pelita gagal memaksimalkan dua laga kandangnya. Setelah ditahan Barito Putera (1-1), mereka imbang 0-0 dengan Persiba Balikpapan. Meski begitu,
asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi, menilai dua hasil imbang yang diraih Pelita bukan alasan bagi timnya untuk meremehkan lawan.

"Itu tak bisa jadi acuan karena ini baru awal pertandingan. Karena itu, saya mengingatkan pemain untuk tak terlena dan terlalu percaya diri. Itu bisa menjadi bumerang buat tim kita sendiri," jelas Sukardi saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (19/1/2013) pagi.

Sukardi mengatakan, pelatih Hansson berusaha menyiapkan timnya sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas  penyelesaian akhir, memperkuat lini pertahanan, dan penguasaan bola di lini tengah.

"Jadi, kami mengharapkan komunikasi antarpemain lebih baik lagi. Masing-masing pemain harus lebih bertanggung jawab terhadap posisinya. Kalau semuanya bisa diterapkan, pertandingan bisa berjalan dengan baik," tutur Sukardi.

Sukardi pun mengaku berharap timnya bisa mendulang kemenangan perdana di depan publik sendiri. Tim tuan rumah pun akan tampil dengan kekuatan penuh termasuk menurunkan dua ujung tombaknya yakni Jajang Mulyana dan Esteban Hererra demi memenuhi ambisi tersebut.

"Tim mana pun pastinya ingin menang di kandang sendiri. Apalagi kemenangan akan membuat anak-anak termotivasi untuk melawan Sriwijaya pada pertandingan selanjutnya (26 Januari 2013). Itu harapan kita," bebernya.

Di sisi lain, tim Pelita Bandung Raya tetap percaya diri menghadapi tuan rumah Mitra Kukar. Skuad asuhan pelatih Simon McMenemy itu tak ciut dengan keberhasilan Mitra Kukar memenangi dua laga terakhir.

"Kondisi pemain sudah lebih bagus dan siap untuk pertandingan tandang nanti, meski tentunya harus menempuh perjalanan cukup melelahkan," kata Asisten Pelatih Pelita Bandung Raya, Adjat Sudradjat, seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Kubu Pelita berharap lini depanya yang dimotori oleh Gaston Castano bisa lebih agresif dan mencetak gol untuk bisa mengimbangi permainan Mitra Kukar. Adjat juga mengungkapkan, dalam sepekan terakhir tim pelatih melakukan pembenahan di setiap lini, terutama di sektor depan dan belakang. "Komunikasi antara pemain sudah lebih bagus, diharapkan kami bisa mencuri poin pada pertandingan nanti," tukas Adjat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mitra Kukar Tak Remehkan Pelita Bandung Raya

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2013/01/mitra-kukar-tak-remehkan-pelita-bandung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mitra Kukar Tak Remehkan Pelita Bandung Raya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mitra Kukar Tak Remehkan Pelita Bandung Raya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger