\"Paling Sulit Menindak Aparat yang Masuk Busway\"

Written By bopuluh on Kamis, 31 Oktober 2013 | 21.47


JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan pribadi yang melintas di jalur transjakarta terus mulai mendapat tindakan tegas seperti ditilang. Namun, petugas merasa berat menindak aparat yang masuk busway.

Hal ini terlihat saat razia pelanggar busway di Jatinegara arah Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (1/11/2013) pagi ini. Beberapa pengendara kendaraan roda dua terlihat diloloskan oleh petugas begitu saja.

"Yang paling susah tuh TNI dan aparat lainnya yang melanggar karena mereka punya pengadilan sendiri," kata anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jakarta Timur Aipda W Bagio Bagio kepada Kompas.com di Jalan Jatinegara Barat.

Meski begitu, Satlantas Polres Jakarta Timur sudah menilang sekitar 30 pengendara roda dua hanya dalam waktu sejam saja, yakni mulai pukul 09.00-10.00.

Menurut Bagio, razia ini dilakukan terkait wacana Polda Metro Jaya memberlakukan aturan denda senilai Rp 1 juta bagi kendaraan roda empat dan denda Rp 500.000 untuk pengguna roda dua yang melintasi busway. Mengenai pemberlakuan denda, kata Bagio, akan diserahkan kepada pengadilan negeri untuk penentuan nominal dendanya.

"Kalau untuk denda yang Rp 500.000 hingga Rp 1 juta, yang menentukan itu ya di pengadilan Jakarta Timur berapa biayanya, bukan kita," ucapnya.

Ia juga mengungkapakan, pengendara yang ditilang sebagian besar merupakan kendaraan roda dua. Mereka harus ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menebus SIM yang ditilang.

Pantuan Kompas.com, saat ini aparat kepolisian dari Satlantas Wilayah jakarta Timur, masih melakukan operasi strerilisasi jalur busway di Jalan Jatinegara Barat. Beberapa kendaraan yang sudah memasuki busway nekat menerobos pembatas jalan untuk menghindari razia sterilisasi jalur bus transjakarta itu.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

\"Paling Sulit Menindak Aparat yang Masuk Busway\"

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2013/10/sulit-menindak-aparat-yang-masuk-busway.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

\"Paling Sulit Menindak Aparat yang Masuk Busway\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

\"Paling Sulit Menindak Aparat yang Masuk Busway\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger