Kustomfest 2013: Belajar Menjadi Pembuat dan Bukan Pembeli!

Written By bopuluh on Selasa, 24 September 2013 | 21.47

Yogyakarta, KompasOtomotif – Setelah sukses dengan edisi perdana tahun lalu, Kustomfest - kontes sepeda motor kustom - kembali digelar dengan menampilkan karya kustom penggila sepeda motor. Tema  tahun ini, "Kustom What?", yang berarti  penerimaan terhadap segala elemen proses dan pembelajaran tentang kustom.

Tema tersebut dianggap simbol perjuangan keberadaan budaya kustom di Indonesia, saat bekerja keras menemukan jati diri sebagai "pembuat" dan bukan hanya "pembeli". Inilah yang akan diangkat! 

Karena hal tersebut, pelaku-pelaku kustom yang menginspirasi dunia dihadirkan di Kustomfest 2013 seperti Presiden Mooneyes, Shige Suganuma yang berhasil menyebarkan merek Mooneyes ke seluruh dunia dan diterima penggila oleh modifikasi. Juga ada  maestro pinstripe dunia, Hiro "Wildman" Ishii dari Mooneyes Signs & pinstriping Studio yang akan berbagi teknik custom paint termasuk pinstriping.

Paling menarik, Roland Sands, pemilik Roland Sands Design, builder dan juga desainer sepeda motor berkelas dunia juga akan hadir. Karya terakhirnya adalah BMW R90 edisi Anniversary 90th BMW. Roland Sands juga didaulat menjadi juri di kustom bike contest.

Menurut Lulut Wahyudi, Director Kustomfest 2013, tahun ini banyak perbaikan, baik konsep, detail dan konten."Kami melakukan berbagai evaluasi dari penyelengaraan tahun lalu, termasuk tema yang kami buat untuk mendukung para builder dan pelaku dunia kustom agar lebih bergairah untuk dijadikan identitas bangsa," ujarnya dalam rilis yang dikrim ke KompasOtomotif.

Kustomfest adalah kompetisi sepeda motor kustom dan pameran kustom terbesar di Indonesia. Kolaborasi pertunjukan dari berbagai jenis karya kustom Indonesia antara lain, sepeda motor kustom, mobil Hot Rod, sepeda kustom, pedal car, body art, die cast, paint work, seni dan budaya, panggung hiburan, bursa dan sebagainya dalam satu konsep kustom kulture.

Tahun ini, Kustomfest tetap diselenggarakan di Yogyakarta, 5-6 Oktober 2013. Untuk pengunjung, kembali akan diberikan hadiah satu unit Custom Bike Café Racer 1200 cc  karya Retro Classic Cycles yang diundi di akhir kegiatan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kustomfest 2013: Belajar Menjadi Pembuat dan Bukan Pembeli!

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2013/09/kustomfest-2013-belajar-menjadi-pembuat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kustomfest 2013: Belajar Menjadi Pembuat dan Bukan Pembeli!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kustomfest 2013: Belajar Menjadi Pembuat dan Bukan Pembeli!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger