KPK Kembali Periksa Robert Tantular

Written By bopuluh on Minggu, 01 September 2013 | 21.47


JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali memeriksa mantan pemilik sebagian saham PT Bank Century, Robert Tantular sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, Senin (2/9/2013).

"Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BM (Budi Mulya)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha.

Pemeriksaan Robert ini merupakan yang kedua setelah dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang sama pada Rabu (21/8/2013). Robert diperiksa karena dia dianggap tahu seputar kasus ini. Pria yang divonis empat tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam kasus Century ini diperiksa karena dianggap tahu seputar kasus Century yang menjerat Budi Mulya. Saat masih dimiliki Robert, Century mendapatkan gelontoran dana talangan (FPJP).

Seusai diperiksa Rabu lalu, Robert mengaku diajukan sembilan pertanyaan penyidik yang berkaitan dengan FPJP. Dalam kasus Century, KPK menetapkan Budi Mulya sebagai tersangka. Mereka disangka menyalahgunakan wewenang dalam pemberian FPJP kepada Bank Century tahun 2008 dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Diduga, ada kesengajaan untuk mengubah syarat rasio kecukupan modal atau CAR (capital adequacy ratio) penerima FPJP dari minimal 8 persen menjadi CAR positif.  Oleh karena itu, meski CAR ketika itu hanya 2,35 persen, Century bisa mendapat pinjaman sampai Rp 502,07 miliar.

Editor : Caroline Damanik


Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Kembali Periksa Robert Tantular

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2013/09/kpk-kembali-periksa-robert-tantular.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Kembali Periksa Robert Tantular

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Kembali Periksa Robert Tantular

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger