Metromini Perlu Diberi Efek Jera

Written By bopuluh on Rabu, 28 Agustus 2013 | 21.47


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menegaskan penertiban pada bus Metromini yang tak laik jalan diperlukan. Hal itu untuk membuat efek jera bagi pemiliknya.

"Memang diperlukan efek jera bagi pengusaha Metromini, khususnya yang bermasalah," ujarnya di Balaikota, Jakarta, Kamis (29/8/2013) pagi.

Syafrin membenarkan pihaknya menyita bus Metromini. Dalam satu bulan terakhir, Dishub DKI telah menyita 140 unit Metromini dan hingga saat ini masih diparkir di tiga lokasi, yakni di Pulogebang, Tanah Merdeka dan Rawa Buaya.

Soal tudingan sopir Dishub DKI menyita secara asal-asalan, Syafrin menampiknya. Menurutnya, dalam setiap penegakan hukum, pihknya telah sesuai dengan peraturan yang ada. Mulai dari peringatan pertama hingga stop operasional.

"Jadi kita sudah sesuai undang-undang, mereka tidak memenuhi administrasi teknis. Surat tilang itu dibawa ke pengadilan dan dibuat surat pernyataan untuk perbaiki bus," terang Syafrin.

Ratusan sopir Metromini DKI menggelar unjuk rasa di depan Balaikota, Kamis pagi. Mereka menuntut Dinas Perhubungan tidak main sita sejumlah bus Metromini. Menurutnya, alasan penyitaan bus tidak beralasan.

Hingga pukul 11.15 WIB, aksi unjuk rasa tersebut masih berlangsung. Aksi tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Saat aksi berlangsung, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo diketahui tak berada di kantornya. Hanya Basuki Tjahaja Purnama yang ada di sana.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Metromini Perlu Diberi Efek Jera

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2013/08/metromini-perlu-diberi-efek-jera.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Metromini Perlu Diberi Efek Jera

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Metromini Perlu Diberi Efek Jera

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger