Halaman Stasiun Depok Baru Masih \"Menganggur\"

Written By bopuluh on Kamis, 04 Juli 2013 | 21.47


JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum meresmikan e-ticketing dan tarif progresif  per 1 Juli 2013, PT KAI melakukan penertiban di stasiun-stasiun se-Jabodetabek. Sejak Desember 2012 hingga Juni 2013, sudah puluhan stasiun yang ditertibkan dari kios-kios pedagang.

Penertiban itu mencakup halaman hingga peron stasiun. PT KAI menertibkan halaman stasiun  untuk penyediaan fasilitas lahan parkir atau park and ride khusus untuk penumpang KRL.

Setelah penertiban, saat ini hampir di seluruh stasiun sudah dilengkapi fasilitas parkir yang baik di halaman stasiun. Namun, masih ada sejumlah stasiun yang lahannya masih "menganggur" alias belum digunakan untuk lahan parkir kendaraan. Salah satunya adalah Stasiun Depok Baru, Depok, Jawa Barat.

Pengamatan Kompas.com di stasiun yang terletak di belakang ITC Depok tersebut, Jumat (5/7/2013) pagi, lahan luas di halaman stasiun masih belum dimanfaatkan secara optimal. Tidak ada fasilitas parkir yang dibangun di lahan tersebut. Padahal, halaman stasiun sudah steril sejak Desember 2012. Saat itu, PT KAI melakukan pembersihan terhadap ratusan kios pedagang pada Senin (10/12/2012) dan Kamis (13/12/2013).

Stasiun Depok Baru menjadi lokasi pertama di antara puluhan stasiun lain di Jabodetabek yang telah ditertibkan oleh PT KAI. Salah staf di stasiun teresbut juga merasa heran mengapa lahan belum juga digunakan untuk parkir kendaraan penumpang kereta.

"Padahal udah hampir setengah tahun ya, stasiun lain aja udah pada ada tempat parkirnya," ujarnya tanpa mau disebutkan namanya.

Kompas.com masih belum mendapatkan konfirmasi dari pejabat stasiun terkait hal tersebut. Menurut informasi yang diperoleh, sedang ada pergantian jabatan Kepala Stasiun dari pejabat yang lama Didin Wahyudin ke pejabat yang baru.

Halaman Stasiun Depok Baru memiliki halaman cukup luas, sekitar 70x40 meter. Jika digunakan untuk parkir mobil dan warga Depok yang bekerja di Jakarta dapat berpindah menggunakan KRL, maka akan dapat mengurangi kemacetan di Kota Jakarta.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Halaman Stasiun Depok Baru Masih \"Menganggur\"

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2013/07/halaman-stasiun-depok-baru-masih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Halaman Stasiun Depok Baru Masih \"Menganggur\"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Halaman Stasiun Depok Baru Masih \"Menganggur\"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger