Jemima Belajar Jadi Diri Sendiri

Written By bopuluh on Sabtu, 16 Maret 2013 | 21.47

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Jemima (28) sedang sibuk dalam proses produksi singel keduanya. Tahun 2012, dia meluncurkan singel pertama berjudul "Sinner's at Work" yang bisa diunduh gratis di internet. Dalam lagu barunya, Jemima mengaku tetap ingin menjadi dirinya sendiri.

"Saya belajar dari banyak orang untuk menjadi diri sendiri saat menyanyi seperti Erykah Badu. Ketika menyanyi, dia tidak pernah menjadi orang lain atau siapa pun menurut harapan orang, tetapi menjadi dirinya sendiri," kata Jemima.

Komitmen itu juga diwujudkan dalam album pertamanya. Ia siapkan sendiri semua materi lagu dan komposisi musiknya. "Saya puas karena itu menjadi semacam pembuktian komitmen saya," tutur penyanyi kelahiran Palembang itu.

Menulis lagu sendiri bagi Jemima tak hanya memberi kepuasan, tetapi juga membuktikan kemandirian. Namun, saat berada di panggung dan bermain musik, Jemima merasa bukan pelaku tunggal. Ada banyak orang yang mendukungnya. Solidaritas itu memang mengasyikkan.

"Saling mendukung di antara sesama teman, baik yang seprofesi atau bukan, itu mengasyikkan. Saat kita butuh bantuan, tanpa diminta pun mereka akan datang," ujarnya. (AHA)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jemima Belajar Jadi Diri Sendiri

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2013/03/jemima-belajar-jadi-diri-sendiri.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jemima Belajar Jadi Diri Sendiri

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jemima Belajar Jadi Diri Sendiri

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger