Sejak Juni, Jimly Dkk Belum Terima Gaji

Written By bopuluh on Senin, 03 Desember 2012 | 20.47

Komisioner DKPP

Sejak Juni, Jimly Dkk Belum Terima Gaji

Penulis : Sabrina Asril | Selasa, 4 Desember 2012 | 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi II DPR bidang pemerintahan akan mengundang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pada Selasa (4/12/2012) malam ini. Selain membahas soal kewenangan DKPP, Komisi II juga akan membahas soal pembayaran gaji komisioner DKPP yang belum diterima sejak Juni. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo, Selasa, di Jakarta.

"Sejak dilantik, DKPP belum menerima honor. Ini yang akan menjadi perhatian kami karena mereka kan juga memiliki tanggung jawab besar untuk mengawal Pemilu," ujar Ganjar.

Persoalan gaji Komisioner DKPP, menurut Ganjar, perlu segera diselesaikan. Ia mengungkapkan, sebenarnya gaji komisioner DKPP sudah diposkan dalam anggaran. Tetapi, ada permasalahan di Kementerian Keuangan. Selain itu, Ganjar menuturkan DKPP selama ini juga terkendala fasilitas. Misalnya, untuk kantor sekretariat, DKPP harus meminjam gedung-gedung pemerintahan.

"Saya sudah bicara soal Graha Pemilu, sudah kami ajukan anggarannya tahun lalu. Tapi saat sudah dikasih hanya tidak bisa dieksekusi Setjen," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Selain itu, menurut Ganjar, Komisi II juga akan membahas soal kenaikan gaji Komisoner KPU. Gaji Komisioner KPU sebesar Rp 15 juta dinilai masih tidak mencukupi.

"Bayangkan saja KPU menghasilkan Presiden yang gajinya Rp 70 juta dan DPR gajinya Rp 50 juta. Dengan beban tugas dan tanggung jawab mereka, jelas gaji mereka harus ditingkatkan," ujarnya.

Peningkatan gaji Komisioner KPU diusulkan mencapai Rp 40 juta. Jika gaji Komisoner KPU sudah mencukupi, Ganjar menyakini, akan tercipta aparat penyelenggara Pemilu yang profesional yang akan menciptakan Pemilu yang bersih.

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Sejak Juni, Jimly Dkk Belum Terima Gaji

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2012/12/sejak-juni-jimly-dkk-belum-terima-gaji.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sejak Juni, Jimly Dkk Belum Terima Gaji

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sejak Juni, Jimly Dkk Belum Terima Gaji

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger