Ruang Kerja Feminim Sesuai Gaya Anda

Written By bopuluh on Rabu, 07 November 2012 | 20.47

KOMPAS.com - Tidak semua orang memiliki kesempatan bekerja di rumah. Jika Anda seorang penulis blog profesional, desainer grafis, atau entrepreneur, Anda memiliki kesempatan menciptakan "kantor" yang nyaman di rumah.

Penggunaan warna-warna tegas juga dapat berkesan perempuan. Terutama, jika warna tersebut dipadukan dengan warna menonjol seperti putih atau warna lain yang lebih lembut.

-- Lisa Canning

Terutama Anda, wanita yang tetap energik bekerja sambil menangani rumah tangga, ada baiknya membuat ruang kerja cantik dan nyaman di rumah. Styleathome.com melansir sebuah artikel hasil wawancara dengan Lisa Canning, seorang desainer interior yang mampu mengubah kantor di rumah menjadi lebih cerah dan menyenangkan. Berikut ini beberapa saran Lisa yang dapat berguna bagi Anda:

Permainan warna

Pertama-tama, campurkan warna-warna netral dengan warna yang lebih tegas. Menurut Lisa, merah muda dan warna-warna pastel merupakan warna umum digunakan untuk membuat kantor pribadi bergaya feminin. Padahal, penggunaan warna-warna tegas juga dapat "berkesan perempuan".

"Terutama, jika warna tersebut dipadukan dengan warna menonjol seperti putih atau warna lain yang lebih lembut," ujar Lisa.

Pilihlah corak feminin

Bagi Anda yang menyukai corak ramai, saran ini akan sangat cocok untuk Anda. Cobalah memilih corak bunga untuk bantal-bantal berukuran kecil. Bantal ini selain berguna bagi Anda, ia juga dapat menghias ruang kerja Anda.

Tentu saja, menambahkan rangkaian bunga segar juga dapat bekerja dengan baik. Bunga-bunga ini mampu memberikan kesan feminin dan menyenangkan di ruang kerja Anda.

Singkirkan tumpukan benda

Lisa bilang, tempat penyimpanan yang tertutup adalah kunci dari ruang kerja cantik. Anda dapat menggunakan lemari-lemari besar atau boks penyimpanan, misalnya.

"Tempat penyimpanan tertutup dapat menyembunyikan barang-barang Anda dan membuat dekorasi lebih menonjol. Box, binder, rak, dan berkas-berkas yang berwarna feminin bukan hanya fungsional, namun juga tampak cantik," kata Lisa.

Membuat sendiri

Jika Anda berada dalam kebingungan lantaran boks dan barang-barang lain di pasaran tidak memiliki warna serta corak yang tepat, Anda bisa mencoba membuatnya sendiri. Gunakan kertas-kertas pembungkus kado untuk prakarya Anda ini.

Sebenarnya, inti dari ruang kerja yang nyaman adalah sofa nyaman, ruang kerja dengan akses sinar matahari cukup, bersih dan terorganisir, serta "berdiri sendiri" atau tidak digunakan untuk fungsi lain selain bekerja. Setelah hal-hal ini terpenuhi, barulah dekor ruang kerja Anda dengan berbagai dekor feminin!

Selamat bekerja!

(Sumber: http://www.decoist.com)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ruang Kerja Feminim Sesuai Gaya Anda

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2012/11/ruang-kerja-feminim-sesuai-gaya-anda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ruang Kerja Feminim Sesuai Gaya Anda

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ruang Kerja Feminim Sesuai Gaya Anda

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger