Greysia/Meiliana Siap Jelaskan Skandal Olimpiade

Written By bopuluh on Kamis, 15 November 2012 | 20.47

Greysia/Meiliana Siap Jelaskan Skandal Olimpiade

Jumat, 16 November 2012 | 11:39 WIB

Getty Images/Michael Regan

Pemain ganda putri bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii, berjalan melintasi para wartawan pada Selasa (31/7). Greysia bersama tandemnya, Meiliana Jauhari, didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari mengaku telah siap mental apabila selalu dicecar masalah  tragedi Olimpiade London 2012 lalu.

Gresyia/Meilia baru saja melewati masa hukuman larangan bertanding selama tiga bulan yang mereka terima setelah dinyatakan bersalah melakukan tindakan tidak sportif saat berlangsungnya Olimpiade London 2012 lalu.

Absen bertanding beberapa bulan tentunya akan berpengaruh pada performa di lapangan. Hal inilah yang diwaspadai oleh Greysia Polii/Meiliana Jauhari, pasangan ganda putri yang baru saja melewati masa hukuman larangan bertanding selama tiga bulan.
 
Turnamen Hongkong Open Super Series 2012 menjadi kejuaraan pertama yang menandai kembalinya Greysia/Meiliana. Keduanya harus melakukan penyesuaian dengan atmosfer pertandingan dan perkembangan pada lawan-lawan mereka pada sejumlah turnamen terakhir.
 
"Pasti berpengaruh karena atmosfer pertandingan dan latihan itu beda. Belum lagi soal lawan. Dalam tiga bulan ini, kami tidak terlalu mengikuti perkembangan mereka karena absen tanding," kata Meiliana pada konferensi pers di Senayan City, Kamis (15/11/2012).
 
Oleh karena itu, pasangan ganda putri ini tidak mematok target di turnamen pertama mereka di Hongkong minggu depan. Meskipun demikian, Greysia/Meiliana akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk meraih poin sebanyak-banyaknya. Pasalnya mereka ingin berlaga di BWF Super Series Final 2012 dan salah satu persyaratannya adalah harus berada di peringkat delapan besar pada daftar rangking super series. Saat ini, Greysia/Meiliana berada di peringkat 10.
 
"Tak pasang target apa-apa di Hongkong, bermain sebaik mungkin saja dulu supaya bisa lolos ke final super series," tambah Meiliana.
 
Selain berpengaruh pada penampilan permainan di lapangan, kejadian ini tentunya membawa dampak bagi mental Greysia/Meiliana. Keduanya pun mengaku bahwa begitu banyak tekanan yang mereka alami setelah tragedi di Olimpiade London 2012.
 
"Sebetulnya, walau belum kembali tanding, kami juga banyak ditanya orang soal kejadian ini. Jadi, nanti kalau sudah tanding dan ditanya-tanya lagi ya sudah biasa, tidak terlalu kaget. Kami berusaha menikmati saja, sekalian melatih mental," kata Greysia.
 
Dukungan keluarga menjadi salah satu senjata Greysia/Meiliana untuk tetap kuat menghadapi permasalahan yang melanda karier bulu tangkis mereka.
 
"Keluarga betul-betul memberikan support untuk saya agar bisa melewati semua ini," ujar Meiliana.

Editor :

A. Tjahjo Sasongko


Anda sedang membaca artikel tentang

Greysia/Meiliana Siap Jelaskan Skandal Olimpiade

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2012/11/greysiameiliana-siap-jelaskan-skandal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Greysia/Meiliana Siap Jelaskan Skandal Olimpiade

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Greysia/Meiliana Siap Jelaskan Skandal Olimpiade

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger