Argentina Menang, Tapi Trofi untuk Brasil

Written By bopuluh on Rabu, 21 November 2012 | 20.47

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Dua gol Ignacio Scocco membawa Argentina menang 2-1 atas Brasil, Rabu atau Kamis (22/11/2012) WIB di La Bombonera, Argentina. Namun, Brasillah yang menggondol trofi "Superclasico de las Americas".

Kemenangan di laga leg kedua itu memang belum cukup menghadirkan trofi. Sebab, kedudukan kedua tim menjadi imbang secara agregat. Sebelumnya di Goiania, Brasil, tuan rumah juga menang 2-1 atas Argentina.

"Superclasica de las Americas" adalah laga persahabatan kedua negara yang digelar setiap tahun. Namun, kedua tim hanya boleh memakai pemain yang berkompetisi di liga lokal.

Karena agregat sama, maka dilakukan adu penalti. Dalam adu tendangan 12 pas itu, Brasil akhirnya unggul 4-3 dan berhak atas trofi itu.

Scocco sementara ini menjadi top skorer Liga Argentina. Ini merupakan debutnya bersama timans Argentina. Dia membobol gawang Brasil pada menit ke-80 lewat tendangan penalti, setelah Juan Manuel Martinez dijatuhkan Jean di kotak penalti. Empat menit kemudian, Fred membawa Brasil menyamakan kedudukan 1-1.

Argentina terus mencoba mendominasi permainan. Di menit terakhir, Scocco kembali mencetak gol dan membawa Argentina menang 2-1. Sayang, mereka akhirnya kalah di adu penalti.

"Kami bermain secara cerdas. Kami bisa meraih kemenangan yang kami inginkan. Kemudian, adu penalti ditentukan oleh keberuntungan," sesal Scocco kepada kantor berita Reuters.


Anda sedang membaca artikel tentang

Argentina Menang, Tapi Trofi untuk Brasil

Dengan url

http://lovingmothertochild.blogspot.com/2012/11/argentina-menang-tapi-trofi-untuk-brasil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Argentina Menang, Tapi Trofi untuk Brasil

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Argentina Menang, Tapi Trofi untuk Brasil

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger